travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Tips dan cara menunaikan Ibadah Haji dengan segera PROMO JANUARI 2024 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur Tips dan cara menunaikan Ibadah Haji dengan segera PROMO JANUARI 2024 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur

LABBAIK ALLAHUMA LABBAIK

4 Maret 2014


Tips dan cara agar anda bisa segera menunaikan Ibadah Haji

Kesempatan kali ini Baitussalam Travel mengulas tentang tips-tips agar bisa segera menunaikan Haji. Ibadah Haji merupakan bagian dari rukun islam yang kelima. Melengkapi rukun islam yang terakhir ini memang agak sulit bagi kalangan umat muslim yang kurang mampu. Ibadah yang begitu membekas dan bermakna bagi mukminin yang bersungguh-sungguh menjalankannya. Selain nilai pahalanya luar biasa besar di sisi Allah juga memiliki nilai religius yang bermakna dalam menjalani kehidupan di dunia. Wajar saja jika semua umat muslim mengidamkannya untuk menyempurnakan rukun islam yang terakhir itu.

Berikut ada beberapa tips-tips berdasarkan sumber dari seorang ustadz yang berpengalaman agar Insya Allah anda mendapatkan berkah serta rezeki yang cukup untuk segera menuju Baitullah yang penuh dengan keajaiban tanpa diduga-duga.

1. Berniat kuat (ber-azzam) untuk melaksanakan haji. Azzam berarti kebulatan tekad, tidak hanya sekadar niat yang diucapkan di mulut atau ‘numpang’ lewat di pikiran atau hati saja.

2. Pelajari cara-cara melakukan ibadah haji (manasik haji). Pengetahuan yang benar akan memperkuat niat dan keinginan kita untuk segera melaksanakannya.

3. Perbanyak berdoa dan panjatkanlah secara rutin setiap saat, misalkan setiap selesai sholat fardhu maupun sunnah.

4. Jangan lupa doakan selalu orang tua kita. Ingatlah bahwa anak yang sholeh sangat dicintai Allah sehingga insya Allah akan dimudahkan-Nya dalam mencapai segala keinginan kita.

5. Selalu berbaik sangka-lah (ber-husnudzon) kepada Allah SWT. Jangan mudah putus asa. Jalanilah kehidupan dengan sabar dan yakinlah bahwa Allah SWT akan selalu memberikan pertolongan

6. Mulailah menabung sekarang juga, berapapun juga! Buktikan pada Allah SWT bahwa kita bersungguh-sungguh ingin menjalankan perintahnya. Insya Allah, Allah SWT akan menolong kita dari arah yang tak terduga. Gunakan jasa tabungan haji di bank Syariah atau lembaga haji lainnya. Pilihlah tabungan haji yang tidak mudah dicairkan dan memiliki target minimum pendaftaran haji, agar niat kita terjaga.

7. Perbanyaklah beramal. Jangan hanya menabung di bank syariah, tapi ‘tabunglah’ amal kita kepada anak-anak yatim, fakir miskin, baitul mal, gelandangan dan masjid-masjid.

8. Jalankanlah sebaik mungkin segala perintah-Nya dalam Islam dan jauhi maksiat. Jika kita meminta sesuatu pada seseorang, kita akan berusaha menyenangkannya, bukan? Begitu juga jika kita meminta sesuatu pada Allah SWT, kita harus menyenangkan-Nya dengan menjalankan apa yang disukai-Nya dan menjauhi segala yang dibenci-Nya.

Semoga tips-tips di atas dapat bermanfaat serta menjadi petunjuk untuk mendekatkan diri kepada Ilahi Rabbi sehingga kita dimudahkan-Nya untuk melaksanakan ibadah haji dan mampu mendapatkan pahala yang seperti yang dijanjikan Allah dalam Al-quran di dunia maupun di akhirat.

Amin yaa rabbal ‘alamiin...

0 komentar:

Posting Komentar