travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Tips Mengurus Visa Umroh dengan mudahPROMO JANUARI 2024 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur Tips Mengurus Visa Umroh dengan mudahPROMO JANUARI 2024 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur

LABBAIK ALLAHUMA LABBAIK

10 Juli 2014

Tips Mengurus Visa Umroh dengan mudah

Tips mudah Mengurus Visa Umroh
Mengurus Visa Umroh ternyata tidak sulit bila kita mengetahui Tips dan Persyaratan Visa Umroh, berbeda dengan anggapan banyak calon jamaah Umrah mengenai kesulitan dalam mengurus Visa perjalanan ibadah umroh. Memang faktanya Visa umroh berbeda dengan visa reguler. Karena peruntukannya juga berbeda. Visa umroh berlaku selama 30 hari saja. Ini tidak berarti bahwa Anda dapat tinggal di Arab Saudi selama 30 hari. Di dalam 30 hari Anda akan melakukan umroh, pastikan keberangkatan Anda dari Arab Saudi dalam waktu dua minggu dari tanggal masuk. 

Visa untuk umroh di bulan Ramadan tidak dapat melebihi hari terakhir bulan Ramadan. Anda harus meninggalkan Arab Saudi pada akhir bulan Ramadan dan tidak dapat merayakan Idul Fitri di sana. 
Adapun mengenai Persyaratan dalam mengurus Visa Umroh memang agak sedikit berbeda dengan Visa Reguler.

Berikut ini Persyaratan Visa umroh yang harus diketahui oleh Calon jamaah Umrah Plus dan Umroh Reguler:

1. Paspor asli (masa berlaku min. 6 bulan) dengan nama min. 3 kata. Contoh: Muhammad Arifin Ilham, Siti Arifah Binti Daud, dsb. 
2. Pas photo berwarna 4×6 = 6 lembar (latar belakang putih bagian wajah tampak 80%)
3. Kartu keluarga bagi yang membawa putra putinya (asli)Surat nikah bagi suami/istri (asli)
4. Foto kopi KTPAkte kelahiran anak bagi yang mengikut sertakan putra/putrinya (asli) 
5. Untuk Jamaah Wanita yang berusia dibawah 45 tahun wajib untuk didampingi suami /Mahramnya, apabila tidak maka diwajibkan untuk dilengkapi dengan surat Mahram. Sedangkan untuk jamaah wanita yang berusia diatas 45 tahun tidak diwajibkan untuk didampingi suami/mahramnya (Hanya menyertakan KTP ASLI)
6. Dokumen selambat-lambatnya diterima 3 Minggu sebelum keberangkatan

Persyaratan Mengurus Visa Umroh

Persyaratan pengurusan visa umroh ini sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan kedutaan Kerajaan Saudi Arabia di Jakarta. Di lain tempat ada persyaratan yang lebih kompleks lagi. Seperti ini contohnya: 

1. Bila seseorang memiliki nama non-Muslim, ia harus menyerahkan sertifikat dari masjid atau pusat Islam yang menyatakan bahwa pemohon adalah seorang Muslim. 
2. Foto paspor berwarna terbaru. 
3. Paspor harus masih berlaku setidaknya selama 6 bulan sejak tanggal penyerahan formulir aplikasi. 
4. Tiket penerbangan yang telah dikonfirmasi dan tidak dapat dikembalikan. Berangkat dari Arab Saudi harus dalam waktu dua minggu dari tanggal masuk. 
5. Perempuan dan anak-anak harus disertai oleh suami / ayah atau saudara laki-laki (Mahram). Bukti hubungan yang dibutuhkan (sertifikat pernikahan untuk seorang istri, akta kelahiran untuk anak yang menunjukkan nama kedua orang tua). Mahram harus melakukan perjalanan ke dan dari Arab Saudi pada penerbangan yang sama sebagai istri dan anak-anaknya. 
6. wanita 45 tahun atau lebih tua, dia diperbolehkan pergi tanpa Mahram bila ia bepergian dengan kelompok yang terorganisir atau keluarga dan mengajukan diaktakan Tidak Keberatan Sertifikat dari dia Mahram.
7.  pemohon bukan warga negara dari negara dia adalah menerapkan dari, izin tinggal yang sah harus diserahkan dengan aplikasi tersebut.
8.Sertifikat vaksinasi terhadap Meningitis meningokokus wajib dilampirkan. Sertifikat vaksinasi seharusnya dikeluarkan tidak lebih dari tiga tahun dan tidak kurang dari 10 hari sebelum masuk ke Arab Saudi dan itu harus berlaku selama tiga tahun. Sertifikat vaksinasi harus dengan pemohon pada masuk ke Arab Saudi.

Semoga Tips Mengurus Visa Travel Umroh dengan mudah ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Terima kasih
wassalam

INFO DAN KONSULTASI
Baitussalam Travel
PT. PAPUA TOURS AND TRAVEL
Gedung Graha Morzel Lt2, Jl. Pejaten Raya No.22 Pasar Minggu Jakarta Selatan
Call : (021) 8532-2784
Phone : 0856-1979-116 / 0878-7822-4106
Email : Baitussalamtravelku@gmail.com

Web : www.umroh-indonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar